Disnaketrans Siapkan Posko Zakat

Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur (Kutim) menegaskan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Idul Fitri tahun 2018 Wajib dibayarkan seminggu sebelum lebaran. Sangatta,Rabu ( 30/05/2018).

Keterangan tersebut di sampaikan oleh Kadisnakertrans Kutim, Darius Jiu Dian saat di temui ruang kerjanya di kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Rabu (30/05/2018). Ia menuturkan, pemberitahuan pembayaran THR tersebut telah di sampaikan ke setiap pengusaha yang beraktivitas di Kutim sejak 27 Mei kemarin.

“Menunjuk Permenaker R.I Nomor 2 Tahun 2018 wajib membayarkan THR bagi karyawannya seminggu sebelum hari Raya,Bagi perusahaan yang tidak mengindahkan peraturan tersebut akan di kenakan sangsi sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Darius.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan posko pelaporan bagi pengusaha yang tidak menanggapi ataupun menaati peraturan yang ada, pihaknya pun telah melampirkan surat batas waktu pelaporan pembayaran THR.

“Kita sudah menyiapkan posko pelaporan THR alamatnya di kantor kita di Disnakertrans Kutim, begitupun kita telah melampirkan surat batas pelaporan pembayaran THR sampai tanggal 8 Juni 2018, namun sudah ada beberapa perusahaan yang cepat melaporkan, tapi ada juga yang Belum,” ujar Darius.

Dirinya menjelaskan sampai hari ini belum ada pelaporan ataupun pelanggaran atas belum di bayarkannya THR bagi karyawan oleh pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *