Wabup Kutim Hadiri Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama di Polres Kutim  Dalam Rangka Memperingati 72 Tahun Hari Bhayangkara.

teropongmedia.com,Sangatta- Polres Kutai Timur gelar Tabligh Akbar yang bertema ” Tolak radikalisme dan mendukung pilkada damai dalam rangka hari bhayangkara ke 72 polres Kutai Timur” Kegiatan tersebut berlangsung dengan sambutan yang antusias oleh para tamu undangan dari unsur forum komunikasi perangkat daerah (FKPD), sebagian jajaran Pemkab Kutim, DPRD, dan masyarakat. Menghadirkan penceramah Al Habib Umar Muthohar. Kamis (31/5) pukul 17.00 Wita, lapangan Mako Polres kawasan perkantoran Bukit Pelangi.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang saat itu hadir bersama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Irawansyah, juga barengi Ketua DPRD Kutim Mahyunadi. Ada pula Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, dan perwakilan Lanal Sangatta.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, tabligh akbar tersebut bertema “Tolak radikalisme dan mendukung pilkada damai’. Kini, pilkada tersisa Dua puluh enam (26) hari lagi. Penting bagi masyarakat untuk mendukung kelancaran pilkada supaya sukses dan damai.

“Tersisa Dua puluh enam (26)hari lagi kita pilkada, saya harap bapak dan ibu bersama sama menjaga ke, pilihan boleh berbeda namun kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan di kutim. Mari kita tolak radikalisme dan wujudkan suasana yang kondusif”,ucap Teddy.

Lanjutnya Akbp Teddy Ristiawan mengajak agar masyarakat menolak keras paham radikalisme di Kutim. Apalagi, Kutim merupakan daerah yang luas, mencapai 35.700 kilometer per segi.

“Luas Kutim ini setara luas Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jadi, pengamanan di Kutim sangat penting. Mari kita kerja sama menyukseskan kedamaian saat pilkada,” tegas Teddy.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Kasmidi Bulang,menyambut tabligh akbar dengan antusias. Dia turut mengingatkan agar warga Kutim menjaga persatuan dalam menyukseskan pilkada.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Kasmidi Bulang, “Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat datang Habib Umar Muthohar di Kutai Timur untuk yang kedua kalinya. Salam hangat juga untuk semua yang hadir ditempat ini, acara ini adalah acara yg mulia kita mengukuhkan tali silahturahmi, kita berharap agar kutim tidak ada terjadi apa2 bersama sama kita tolak radikalisme dan ciptakan pilkada aman diKutai Timur”,ujar Kasmidi.

Dalam ceramahnya, Habib Umar membahas tentang ketaqwaan. Yakni, dengan mengingatkan melalui kisah para nabi. Gaya humorisnya membuat masyarakat tertawa saat menerima nasihat agamis.

“Ingat Pil-KB sama Pilkada itu beda-beda tipis, kalau Pil-KB lupa minum bisa jadi, kalau Pilkada sudah jadi bisa lupa,semoga di Kalimantan Timur pemimpinnya tidak lupa”tutupnya dengan gelak tawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *