Apresiasi Bupati Kutai Timur terpadap Guru mengaji Setiap Tahunnya Akan di Umrohkan

teropongmedia.com. Samgatta – Bupati Kutai Timur, H Ir Ismunandar, MT saat menggelar buka puasa bersama di Pendopo Rumjab Bupati Kutai Timur kawasan Bukit Pelangi Sangatta menyampaikan kabar gembira kepada para guru mengaji untuk setiap tahunnya akan di umrohkan.(2/6)

“Guru mengaji adalah profesi yang mulia di hadapan Allah Swt, terlebih dalam mengajarkan anak-anak kita dalam memaknai semua surah yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ungkap Bupati Ismunandar.

Bupati Ismunandar menjelaskan melalui guru mengaji inilah para anak-anak generasi penerus bangsa dibekali dengan pemahaman agama yang mumpuni. “Dengan belajar membaca Al Qur’an serta segenap artinya dari ayat-ayatnya.Saya bisa mengaji juga berkat belajar dari guru mengaji”, ujarnya.

Bupati Ismunandar menegaskan selaku Pemkab mengapresiasikan “rewads” akan profesi guru mengaji dengan memberikan kesempatan untuk dapat ber-umroh.

“Nanti sistemnya dalam setiap tahun sebanyak 20 perwakilan guru mengaji se-Kabupaten Kutim akan kita umrohkan, Isnya Allah,”kata Bupati Ismunandar.

Salah satu guru mengaji TK/TPA Nurul Huda, gang Dayung Sangatta Utara Bunda Yani mewakili guru TK/TPA lainnya antusias atas di umrohkannya para guru mengaji.

“Syukur Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati Ismunandar beserta istri Bunda Encek Firgasih yang sudi memotivasi kami dengan memberangkatkan para guru TK/TPA untuk umroh,” tutup Bunda Yani.(aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *