Mengenal Lebih Dekat Bunda Encek Firgasih

image

teropongmedia.com -SANGATTA – Disela buka puasa bersama Wakil Ketua DPRD Bunda Encek UR Firgasih, SH sekaligus istri Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT juga ketua DPC PPP dan ketua Pembina WPP saat diwawancarai awak media majalah New Teropong  di Sekretariat DPC PPP, Senin (4/6) mengungkapkan dalam momen bulan suci Ramadan 1439 Hijriah lebih banyak melakukan aktifitas safari ramadan.

“Bulan puasa ini Bunda lebih banyak bersosialisasi dengan masyarakat terlebih umat muslim dalam menggelar rangkaian agenda bukber puasa, meresmikan pembangunan Musholla Baabul Ilmi di SDN 009 Sangatta Utara, memberikan bantuan baik berupa sembako, uang santunan kepada anak panti asuhan dan warga kurang mampu,” jelas Bunda Encek Firgasih.

Seperti halnya bukber bersama, salah satu menu kuliner yang juga favorit suami tercinta, Bupati Ismunandar diolah sendiri oleh Bunda Encek Firgasih.

Lantas menu apa yang terbilang favorit Bupati dan disajikan dalam agenda bukber di Sekretariat bersama PPP dan WPP? Bunda Encek menegaskan menu yang di sukai bupati Kutim dan dihidangkan saat di sekretariat PPP bersama WPP salah satunya resoles daging, selebihnya ada juga hasil buatan kader WPP.

Tidak hanya itu saja jurnalis Teropong juga menanyakan berbagai program wisata, terlebih Bunda Encek Firgasih di helat menjadi Bunda Pariwisata-nya Kutim. ” Untuk wisata memang dalam pengembangannya bertahap, di Kutim ini sangat banyak sekali aset wisatanya selain di Sang Saka, yah jika nanti dalam Pileg 2019 Bunda terpilih lagi berbagai program wisata turut menjadi skala prioritas perjuangan aspirasi,” ungkapnya.

Bunda Encek Firgasih tidak hanya menerangkan peran aktifnya sebagai Bunda Pariwisata Kutim, akan tetapi juga Bunda PAUD.

“Untuk di PAUD sendiri Bunda lebih mencanangkan progress Gerakan Serentak Minum Susu (Gerimis), yang mana program tersebut selain di sukseskan pihak Pemkab Kutim turut bersinergi dengan program PAUD,” beber Bunda Encek Firgasih.

Lantas bagaimana dengan UKM/UMKM sendiri di mata bunda sebagai promotor – nya dalam keterwakilannya sebagai Ketua TP PKK? “Yah memang banyak sekali program terpusat kepada bunda selain sebagai wakil ketua DPRD Kutim , bunda juga istri Bupati otomatis menggerakan berbagai sektor termasuk UKM dan UMKM, seperti halnya PPP dan WPP baru saja menggelar bazar Ramadan murah di Sangatta Utara,” urai Wakil Ketua DPRD yang berniat kembali maju di pileg mendatang.

Ia menuturkan UKM/UMKM merupakan program yang berkelanjutan terutama dalam menumbuhkan geliat ekonomi dan kemandirian para pelaku UKM/UMKM. “Tentunya dalam segi mempromosikannya PKK bermitra dengan Disperindagkop Kutim,” tutur Bunda Encek Firgasih.

Perwakilan media Teropong kembali menanyakan kepada Bunda Encek Firgasih, ditengah kesibukannya baik sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim, Ketua TP PKK Kutim, Bunda Paud, Bunda Pariwisata sulit tidak membagi waktu dalam menjalankan kewajiban sebagai ibu rumah tangga. “Yah bunda senantiasa mengutamakan kewajiban sebagai istri juga ibu dari anak-anak, bagi bunda pekerjaan ibadah jadi enjoy saja menjalankan tanpa harus terbebani,” tutup Bunda Encek Firgasih.(tim Kominfo/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *