Santuni Anak Yatim Bukber Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek Firgasih Di Sekretariat Bersama DPC PPP Dan WPP

teropongmedia.com, SANGATTA – Agenda safari ramadan Dewan Perwakilan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC – PPP) Kabupaten Kutai Timur di awali dengan pembagian takjil di persimpangan lampu merah (Traffic Light) Pos Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Kutim, jalan Pendidikan dan APT Pranoto pada Senin (3/6).

Pembagian takjil turut didukung putri kandung dari pasangan Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT dan Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Hj.Encek UR Firgasih, Rizky Amalia bersama segenap kader Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Sementara di lokasi berbeda Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Hj.Encek UR Firgasih, SH bersama para anggota PPP, calon legislatif dan WPP gelar buka bersama di Sekretariat bersama DPC PPP dan WPP Kutim.

Buka puasa bersama diketuai langsung oleh Bunda Encek Firgasih. Dalam sambutannya istri Bupati Kutim ini mengimbau terus jalin silaturahmi melalui momen bukber selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

“Untuk PPP beserta WPP, setiap memasuki bulan puasa rutin menggelar bukber,” terang Bunda Encek Firgasih.

Mengusung tema bulan suci Ramadan perkuat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tanah air.

Selain itu buka bersama juga ada pembagian telur rebus bagi anak-anak yang Khatam Al Quran. “Doakan selalu Bunda agar sehat selalu dan senantiasa amanah dalam menjabat dengan menyalurkan aspirasi bunda dalam meningkatkan kemajuan Kutim di berbagai sektornya,” ungkap Bunda Encek Firgasih.

Sementara dihadapan para kader PPP dan WPP, Bunda Encek Firgasih memberikan sedikit bocoran dihadapan kader PPP dan WPP raihan perolehan suara pileg mendatang. “PPP menargetkan 10 kursi dalam kancah pesta demokrasi Pileg mendatang,”ujarnya.

Bukber tidak hanya dihadiri wakil ketua DPRD Kutim saja akan tetapi para anggota legislatif dan calon legislatif serta masyarakat umum juga anak-anak panti asuhan.

Sebanyak 75 anak-anak panti asuhan disantuni langsung oleh Bunda Encek Firgasih didampingi salah satu anggota DPRD Kutim Uce Prasetyo dari PPP.

Sebanyak 75 anak panti asuhan turut mendapatkan uang santunan. “Sebagian besar anak-anak-anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Nurul Ikhsan serta panti asuhan di sekitar Sangatta,”jelas Bunda Encek Firgasih.

Usai pemberian santunan tibalah saatnya berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat berjemaah.

Suasana bukber kian semarak tak kala diujung kegiatan Bunda Encek Firgasih berinisiatif langsung membuat ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bersama anggota DPRD, caleg, kader PPP, WPP dan para anak anak panti asuhan termasuk tamu undangan lainnya.(tim Kominfo/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *