Dukung Smart Regency. Bapenda Launching program Terbaru

teropongmedia.com,Sangatta- Inovasi positif guna mendukung program Smart Regency Badan Pendapatan Daerah Launching Sistem Informasi Pelaporan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (SIP PDRD). Sinegritas dengan SKPD teknis dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Inovasi baru terkait pengelolaan pendapatan daerah. Yang berisi pelaporan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) lingkup Kabupaten Kutim. Aplikasi ini nantinya dapat diakses melalui smartphone berbasis android dengan nama Sinergitas Dengan SKPD Dalam Meningkatkan PAD atau disingkat (Si Gede PAD).

Acara launching ini resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah Irawansyah dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Asissten satu Mugeni dan Kepala Bapenda Musyaffa. Bertempat di Ruang meranti Bukit pelangi, Kamis pagi (7/6).

“Semoga semua pendapatan dapat terkonek oleh pendapatan asli daerah (PAD). Kami juga dapat melihat sampai seberapa jauh realisasnya. Cukup satu kali klik saja dengan mudah kita dapat mengendalikan keuangan Kutai timur” ujar Irawansyah

Lebih lanjut “Semoga juga kedepannya pajak perkebunan bisa masuk didaerah Kutai Timur, dan tidak di pusat lagi agar menambah pendapatan asli daerah (PAD).tandasnya

Presentasi pajak sampai bulan Juni 2018 On the track sudah mencapai 76.8 persen (%). Seluruh pajak SKPD akan tampil diaplikasi Sigede PAD Bapenda, dan mempermudah Bupati, Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah dalam pemantauan pajak Kutai timur.

Musyaffa juga menjelaskan turut hadir juga Tiga belas (13) SKPD yang membantu kinerja Badan pendapatan daerah (BAPENDA).

“Ada tiga belas SKPD yang membantu kinerja Bapenda. Nah ketiga belas SKPD yang membantu ini memiliki komitmen yang sama dan kami punya misi bukan untuk mencapai target namun melebihi target. Tujuan program ini untuk mempermudah pemimpin kita untuk melihat laporan pajak yang masuk setiap harinya ”jelas Musyaffa

Lanjutnya “Kami juga akan melaksanakan program Bayar pajak secara massal dibulan Oktober mendatang. Untuk memecahkan rekor Muri guna meningkatkan pajak daerah’’tutupnya

Acara Launching SIP PDRD-SIGEDE PAD ditutup dengan penandatanganan komitmen pendapatan daerah oleh ketiga belas SKPD yang membantu kinerja Bapenda Kutai Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *