Ruang Makan Angsana Kantor Pemkab Kutim Nyaris Kebakaran

teropongmedia.com. SANGATTA – Saat rombongan Bupati Kutim Ir H Ismunandar, MT, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM, Sekkab Kutim Drs.H.Irawansyah, MS.i didampingi segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta unsur Muspika TNI-Polri wilayah Kabupaten bersama-sama melakukan lawatan silaturahmi Idul Fitri di Pemerintahan Provinsi Kaltim, pada Sabtu (16/6) sekiranya pukul 10.30 Wita petugas jaga (piket) Polisi Pamong Praja yang bersiaga di kantor bupati dikejutkan dengan kepulan asap yang keluar dari dapur ruang makan Angsana.

Mengetahui ada yang tidak beres, dengan keluarnya asap putih dari ruang Angsana disertai bau menyengat kabel terbakar petugas Pol PP langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kutai Timur.

Menerima laporan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran langsung meluncur ke lokasi kebakaran, tepatnya di Kantor Bupati. Sebanyak 4 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan amuk si jago merah.

Dengan cekatan dan sigap akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Menurut keterangan petugas Pemadam Kebakaran yang tadi sempat turun tangan memadamkan api, mengatakan kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik “konsleting” hal ini dikarenakan kelupaan mencabut stop kontak di bagian dapur ruang makan Angsana.

Beruntung berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran api tidak cepat membesar, hingga berita ini diturunkan api berhasil dipadamkan, listrik di matikan sementara waktu.

Sementara pihak kepolisian dari Polres Kutim turut melakukan pengaman TKP, dan melakukan penyelidikan lebih lanjut akan penyebab kebakaran. Untuk sementara diduga karena konsleting listrik.(tim Kominfo/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *