KPU Distribusikan Logistik ke 18 Kecamatan di Kutai Timur.

 

teropongsangatta.com,Sangatta- Tahun 2018 menjadi tahun Pilihan kepala daerah (Pilkada) yang lebih ketat di tahun sebelumnya. Hal ini dijelaskan oleh Kasubag Keunganan, Umum, dan Logistik KPU Kutai Timur,Basori yang ditemui pada hari Sabtu pagi (23/6/2018) Kantor KPU Bukit Pelangi.

“Tahun ini memang jauh lebih ketat dari tahun sebelumnya, karena banyak melibatkan anggota Polri dan TNI dalam pengawalan logistik hingga ke kecamatan. Guna mengantisipasi kejadian tahun yang lalu”jelasnya

Sedikitnya ada 685 jumlah TPS dari 141 Desa yang ada di Kutai Timur dengan total Daftar pemilih tetap (DPT) 214.348 jiwa.

Pendistribusian dibagi menjadi dua kloter. Yakni 24 dan 25 Juni 2018. 24 Juni 2018 kami akan distribusikan ke tujuh Kecamatan, seperti Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang, Long Mesangat, Sangkulirang, Karangan, dan Sandaran.

“Untuk wilayah yang jauh lebih kita dahulukan, pasalnya mengingat jarak antar kecamatan di Kutai Timur ini kan jauh dan juga kondisi jalan yang kurang baik. Alhamdulillah untuk logistik sudah aman dan lengkap”lanjutnya

Lebih lanjut ia memaparkan di hari berikutnya akan kembali mendistribusikan seluruh logistik sesuai kebutuhan kecamatan masing-masing. Seperti Muara Wahau, Batu Ampar, Kombeng, Bengalon, Kaliorang, Kaubun, Telen, Teluk Pandan, Rantau Pulung, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Hari selanjutnya merupakan target seluruh logistik seperti surat suara, bilik suara, kotak suara, tinta, dan pendukung pemilu lainnya, selesai dilaksanakan,” tandasnya.
Dalam tahapannya, penyaluran logistik akan didampingi oleh TNI dan Polri. Dia menjelaskan akan dilakukan pelepasan oleh Bupati Kutai Timur.

“Penyaluran ini dipastikan mendapat pengawalan ketat oleh polres, polsek setempat, linmas, dan juga TNI. Saya sangat senang mereka sangat mendukung pengawasan dan pengawalan logistik dari kabupaten ke PPK,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *