Dilalap Sijago Merah, 32 Rumah Di Jalan Gajah Mada Jadi Puing Abu

teropongmedia.com,Sangatta- Sekitar pukul 04:15 dini hari. Jalan Gajah mada RT 04 Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur diamuk sijago merah, menurut seorang saksi awalnya ia melihat asap hitam. (03/07/2018)

“Awalnya saya melihat percikan api dan asap hitam disalah satu bangunan toko sepatu (Toko Lana)”ungkap Sudarmo (52)

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus listrik, namun pihak kepolisian masih mengumpulkan beberapa saksi. Saksi masih didata. Begitupun para korban.

Sepuluh rumah dan Dua puluh rumah toko (Ruko) salah satunya toko emas, perkiraan sementara kerugian materi mencapai tujuh miliar rupiah.

“Kami belum dapat menyimpulkan. Dari mana dan disebabkan oleh apa, kami juga masih menunggu laporan dari beberapa saksi yang didata” kata Kapolsek Sangatta Utara, Selamet Riyadi saat diwawancarai.

Ditemui saat yang sama pihak pemadam kebakaran menyatakan api mampu dilumpuhkan selama dua jam, dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam dari Pemerintah Kabupaten, serta dua unit bantuan dari pihak PT.KPC dan PT.Pertamina sekitar pukul 04:25 wita.

“Saat ini kami masih melakukan pendinginan dilokasi kejadian, dan masih memantau titik api serta daerah yang masih berasap”ucap Kasmir Kasi penyelamatan PMK.

Lebih lanjut “Api berhasil kami padamkan pada pukul 06:50 pagi, kurang lebih dua jam tim kami dan warga menaklukan sijago merah, pihak kami bekerja sesuai SOP, kami tidak akan berani melakukan penyiraman sebelum listrik dipadamkan”tegasnya

Dari pantauan sementara untuk pembuatan dapur umur akan dilakukan di satu titik lokasi kebakaran yang akan diadakan oleh Dinas Sosial, serta ada dua puluh bingkisan bantuan dari pihak partai PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *