Dua Desa di Sangatta Utara Masih Belum Terinvetarisir Listrik Merata.

teropongmedia.com-Sangatta, Masih ada Dua Desa yang belum terinventarisir aliran listrik di jalan Poros Sangatta –Bontang, yakni Desa Sangatta Selatan dan Sangkima lama, Kecamatan Sangatta Selatan, ditargetkan akan menyala pada bulan Agustus mendatang.

Berdasarkan keterangan saat Coffee Morning Senin pagi,(9/7/2018) Ruang meranti, yang dipimpin oleh Seketaris Daerah Irawansyah yang didampingi Asisten dua Rupiansyah, Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengatakan daerahnya sudah sembilan puluh persen teraliri listrik.

Namun ada dua daerah yang masih belum yakni salah satunya jalan poros Sangatta-Bontang.

“Pihak Kecamatan sudah bersurat ke BPKH, untuk selanjutnya penerbitan rekomendasi dari Bupati, karena menurutnya pihak PLN siap untuk menyalurkan listriknya asal ada rekomendasi, pasalnya kawasan tersebut tidak termasuk kawasan enclave”paparnya.

Lebih lanjut “Saya mengaku sedih melihat masyarakatnya yang berada di jalan poros tersebut, karena mereka hanya dilewati aliran listrik, namun tidak mendapatkannya”tandasnya.

Sebelumnya pada bulan Ramadhan lalu, Desa Sangkima, baru saja terpasang aliran listrik, setidaknya ada lima puluh kepala keluarga di desa tersebut sudah terbantu mendapat suplay listrik dari PT.PLN.

Hasdiah juga menambahkan ada dua daerah yang belum sama sekali terjangkau listrik yakni, Desa Teluk Lombok dan Sungai Tabuan yang ditargetkan tahun depan baru akan terinvetarisir aliran listrik.

“Semoga tahun depan seluruh masyarakat Sangatta Selatan dapat menikmati aliran listrik oleh pemerintah”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *