Konfrensi Pers, KNPI Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan Hidup.

teropongmedia.com,Sangatta- Konsep dari 1070 relawan peduli lingkungan hidup bekerja sama dengan 214 RT dari 4 Desa di Sangatta Utara, merupakan gerakan yang peduli akan kebersihan dan penghijauan kota Sangatta. Seluruh unsur wajid terlibat dan menjaga kebersihannya Sangatta, bertempat di Metting room restaurant Pak Ndut, Senin siang (9/7/2018).

Ketua DPD KNPI Munir Perdana yang membuka acara Konfrensi pers didampingi Irwan Fecho, Aleks Bhajo, Felly Lung, dan pihak PT KPC.

“Gagasan ini sudah ada sejak Oktober tahun lalu, kami ingin melihat Sangatta menjadi lebih bersih dan hijau, ini tidak hanya tugas Pemerintah saja, tetapi segala unsur wajib ambil andil didalamnya agar terciptanya Kota Sangatta yang layak huni”ujarnya

Relawan berbasis RT diberikan proses edukasi perihal memilah sampah kertas, plastik, besi, daun dan lainnya. Diubah menjadi sesuatu yang bernilai financial. Pemahaman sampah menjadi berkah.

“Pelatihan relawan tentu sudah kita berikan kepada semua relawan yang masuj, insha allah dalam kurun waktu dua tahun kedepan Sangatta akan kembali hijau, semisal satu rumah dihimbau menanam lima pohon, tentu Sangatta dapat menjadi kota layak huni dan bisa meraih piala kalpataru”lanjutnya

PT KPC bekerja sama dengan Koperasi KNPI dalam pengembangan sampah daun dan makanan yang akan diubah menjadi kompos.

“Koperasi kita MoU dengan PT KPC, berapapun kompos yang ada di Sangatta ini tidak akan ditolaknya, Kota yang bersih ialah kota yang tidak memiliki TPA, karena mampu mengolah sampah rumahan dan industri menjadi suatu hal yang bermanfaat”tandasnya

Ditempat yang sama Irwan Fecho pun menjelaskan akan pentingnya penghijauan dan mendaur ulang sampah-sampah rumah tangga.

“1070 relawan,semoga ini bisa berimbas ke 17 kecamatan yang ada di Kutai Timur, Sangatta Utara menjadi contoh Kota pertama yang melaksanakan penghijauan, dimana Sangatta Kota yang paling dekat dengan Pertambangan”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *