Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Pinjam Uang ke Bank Jawa Tengah, Fokus Bayar Hutang.

teropongmedia.com,Sangatta- Diungkapkan beberapa waktu lalu, Sekertaris Daerah (Sekda) Irawansyah mengatakan pihak Pemeritah Kabupaten akan meminjam uang ke Bank Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Senin (9/7).

“Maksudnya adalah, untuk membayar utang pemerintah kabupaten tahun anggaran 2016-2017, Berkisar Dua ratus tujuh puluh miliar lagi”,imbuhnya.

Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran membenarkan, bahwa pemerintah akan meminjam uang ke bank daerah Jawa tengah. “Langkah ini, supaya tak lagi terlalu banyak suara sumbang dari berbagai kalangan yang menagih ke pemerintah kabupaten, Jadi hanya satu pintu, pihak kita meminjam ke Jawa tengah”,tegasnya

Legislator fraksi Demokrat tersebut menyatakan, saat ini banyak pihak yang terus meminta kebutuhan pembayaran ke pemerintah kabupaten. Mulai dari kontraktor, kepala desa, tenaga kerja kontrak daerah (TK2D), insentif pegawai, pemasangan listrik Bukit Pelangi, pembebasan lahan, dan lainnya.

Adapun peminjaman ke bank daerah Jateng, terang dia, direncanakan dalam waktu dekat ini. Kesepakatan akan dibuat pada September 2018. Namun, besaran uang yang akan dipinjam belum dapat dipiblish, karena masih menghitung jumlah yang diperlukan.

Dia melanjutkan, banyak suara yang nantinya bisa membuat masyarakat ikut cemas, sehingga semua itu bakal dibayarkan melalui bantuan Jateng.

“Pembayaran utang akan difokuskan untuk tahun anggaran 2016-2017. Sedangkan 2018 akan tetap berjalan sesuai yang disepakati, jangan sampai ada lagi program baru, sebab tahun ini sudah ada skala prioritas yang ditetapkan,” tutup Yulianus.(Fit.YS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *