Wujudkan Karakter Mandiri dan Sehat, Ketua Komite SMA Negeri 1 Gotong Royong.

teropongmedia.com,Sangatta- Ketua Komitee SMA 1 Sangatta Utara, Herlang Mappatiti, terjun langsung gotong royong membersihkan sekolah, Jumat (20/7) pagi. Dia berbaur bersama siswa, memotong rumput bersama di lingkungan sekolah. Demi mewujudkan karakter yang mandiri dan sehat.

Bersama Kepala Sekolah SMA Negeri Satu Sangatta Utara Hasbi, Herlang memotong rumput yang tebal dengan menggunakan tangan maupun mesin pemotong. Dia juga menyetir motor pengangkut sampah bersama siswa, di sekolah yang beralamat di Jalan A Wahab Syahranie, Sangatta Utara tersebut.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai ketua komite sekolah, untuk memfasilitasi, memikirkan, dan mewujudkan perbaikan lingkungan pendidikan agar sehat dan nyaman”, pungkasnya.

Lebih lanjut “Bagi saya, mengawasi anak-anak di sekolah ini dengan bergotong royong bisa menjadi sambilan juga untuk olah raga,” ujarnya.

Herlang yang juga anggota komisi D DPRD Kutim tersebut mengaku, ingin mewujudkan tugasnya sebagai wakil rakyat yang membidangi pendidikan. “Apalagi pendidikan sekolah saat ini lebih ke pola pembentukan karakter, makanya gotong royong jadi hal yang perlu dilakukan,” imbuh lelaki yang juga ketua Fraksi Nasional Amanat Persatuan (NAP) di DPRD Kutim itu.

Herlang juga menambahkan bahwa di SMA Negeri Satu Sangatta Utara kelak akan dibuatkan apotik hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *