Siswi SMA Negeri 2, Wakili Kutai Timur Menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Tingkat Nasional.

teropongmedia.com,Sangatta- Meiti Adelia Pangabean putri dari pasangan Arjo Pangabean dan Leni Manulang, siswi kelas sebelas SMA Negeri Dua Sangatta Utara mengharumkan nama Kutai Timur di tingkat
nasional dengan terpilihnya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di Istana Merdeka Jakarta.

Siswi yang memiliki hobi membaca dan mendengarkan musik ini mampu bersaing ditingkat provinsi hingga tingkat nasional. Dari sekian tes dari sekolah, provinsi dan nasional yang diadakan, Ia mampu mengalahkan peserta lainnya dari Provinsi Kalimantan Timur.

Setiap provinsi mengirimkan dua pasangan Putra-Putri terbaiknya untuk menjadi petugas Paskibraka nasional. Ada Enam puluh delapan (68) orang yang terpilih dan salah satunya berasal dari Kutai Timur.

Tes yang diadakan diantaranya, Jogging dua belas menit, push up, sit up, suttle run angka delapan, tes buta warna, periksa THT, hingga tes tertulis mengenai kesenian daerah serta menampilkan bakat yang dimiliki.

Mei, sapaan akrabnya memiliki tinggi badan Seratuh tujuh puluh (170) cm dan berat badan Enam puluh (60) kg. Kelahiran,Sangatta 12 Mei 2002 lalu mengaku sangat bangga, karena terpilih sebagai perwakilan dari Kalimantan Timur ke tingkat nasional.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, apa yang telah tuhan berikan kepada saya hingga saya mampu mewakili daerah asal saya ke tingkat nasional”,jelasnya (23/7)

Lebih lanjut “Saya sangat ingin menjadi petugas pembawa baki ke Presiden RI, karena ini adalah posisi yang sangat diinginkan bagi setiap petugas paskibraka putri”tutupnya saat usai diwawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *