Wakil Bupati Kutim Ikut Musnahkan Barang Hasil Penindakan Bea dan Cukai TMP C Sangatta.

teropongmedia.com,Sangatta- Pemusnahan hasil penindakan oleh Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe madya pabean (TMP) C Sangatta melakukan kegiatan pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Penindakan Tahun 2017. Kamis (26/7).

Sebanyak 442.940 batang hasil tembakau dimusnahkan oleh Badan Bea dan Cukai TMP C Sangatta bersama Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang didampingi Sekertaris Daerah Irawansyah, Perwakilan dari Polres Kutim, Pengadilan Negeri Sangatta, Kejaksaan Negeri Kutim, Kodim 0909 dan Lanal Sangatta.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut melakukan pemusnahan dengan cara pembakaran kepada barang hasil penindakan dari tujuh (7) Kecamatan yang berada di Kutai Timur.

“Kutai Timur merupakan pintu gerbang, karena dekat dengan perbatasan, pintu masuknya terbuka dari sisi mana saja, tentu hal ini membuat Kutim menjadi daerah yang mudah untuk dimasuki barang-barang ilegal”,jelasnya.

Kasmidi juga sangat berterima kasih kepada Kementrian keuangan republik Indonesia Direktorat jenderal Bea dan Cukai Kalimantam Bagian Timur, beserta Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai TMP C Sangatta yang sudah bekerja sangat baik dalam pengawasan dan penindakan di Kutai Timur.

Lebih lanjut “Hal ini tentu sangat merugikan negara, oleh sebab itu memusnahkan adalah tindakan yang sangat tepat”,tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *