Mugeni, Tekankan Untuk Pasang Bendera dan Umbul-Umbul.

teropongmedia.com,Sangatta- Memasuki bulan Agustus yang menjadi hari Ulang tahun Republik Indonesia ke Tujuh puluh tiga (73) Tahun. Semarak merah putih menjadi pemandangan rutin ditiap tahunnya.

Asisten satu (1), Mugeni menegaskan kepada seluruh warga Kabupaten Kutai Timur (Kutim) agar memasang Bendera dan Umbul-umbul. Hal ini merupakan intruksi dari Bupati Kutim. Dan juga merupakan instruksi dari Presiden RI agar memasang bendera per tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh warga Sangatta, mulai dari pengusaha, pertokoan, perbankan dan sekolahan agar wajib memasang bendera dan umbul-umbul”,tegasnya.

Lebih lanjut, Mugeni juga akan memberikan teguran kepada perkantoran, perbankan atau pertokoan yang tidak memasang ataupun yang memasang tapi tidak sesuai.

“Jangan seperti tahun sebelumnya, Ada salah satu toko yang memasang bendera menggunakan pipa paralon sebagai tiangnya, itu tidak sopan”,pungkasnya.

Untuk diketahui, bila setiap warga negara Indonesia WAJIB mengibarkan bendera Merah Putih pada saat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus. Kewajiban ini diatur dalam Pasal 7 ayat (3) dan ayat (4) UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Mugeni juga meminta kepada seluruh SKPD dan Anak sekolah untuk hadir dalam upacara HUT RI ke 73 mendatang, ia meminta agar seluruh unsur wajib hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *