Pematangan Teknis, Paskibraka Kutim Giat Berlatih Jelang HUT RI.

teropongmedia.com,Sangatta- Memasuki bulan Agustus yang menjadi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke Tujuh puluh tiga (73) tahun. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) giat berlatih dan pendalaman teknis.

Menurut koordinator pelatih, Zaini Musthofa, mengatakan saat ini dirinya sudah melatih tiga puluh lima (35) anak yang berasal dari beberapa sekolah, yang terbagi delapan belas (18) putri, tujuh belas (17) putra. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini peserta hanya berasal dari tiga kecamatan saja. Bahkan penerimaan yang biasanya mencapai lima ratus (500) orang, saat ini hanya berkisar seratuas lima puluh (150) orang.

“Biasanya seleksi dari delapan belas (18) Kecamatan, saat ini hanya dari Sangatta Utara, Sangatta Selatan, dan Teluk Pandan. Saja, entah karena faktor apa,” ucap pria yang juga menjabat sebagai PS Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Kutim.

Melatih mental dan moral dirasa lebih penting dibanding hal lain. Dengan kurun waktu kurang dari satu bulan juga menjadi tantangan dalam pelaksanaan baris-berbaris.

“Normalnya satu (1) bulan, tapi kali ini hanya enam belas (16) hari saja. Ya kembali lagi, mungkin anggaran juga jadi masalah. Mau tidak mau waktu sesingkat ini semua harus matang.,” jelasnya.

Mengedukasi cara yang benar merupakan satu langkah pencegahan terjadinya kesalahan dalam teknis. Mereka, menginginkan performa yang maksimal bisa ditampilkan, agar memudahkan pihaknya untuk menyusun posisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *