Harga dan Stok Daging Sapi di Kutim Masih Aman.

teropongmedia.com,Sangatta- Menjelang Hari Raya Idhul Adha1439 Hijriyah, Harga dan stok daging sapi di Kutai Timur (Kutim) masih terbilang aman Justru peternak harus bisa memanfaatkan momentum ini. Hal ini dijelaskan oleh Kepala seksi Perdagangan dalam negeri Dinas perindustrian dan perdagangan Kutai Timur, Ahmad Dony Erviady.

“Stok daging sapi masih cukup, bahkan sangat cukup, saya inginkan petani mampu meningkatkan produksinya mumpung lagi banyak permintaan saat menjelang hari raya”,ungkap Dony sapaan akrabnya.

Menurut Dony, para peternak ini diharapkan bisa meningkatkan produksi ternaknya. Apalagi Pemerintah Kutim juga ingin swasembada pangan, khususnya dari daging sapi. Dengan bisa swasembada, maka Dony mengharapkan tidak ada import daging sapi di masa mendatang.

“Kecuali untuk daging-daging dengan kualitas tertentu dan untuk daging olahan. Sementara stok daging sapi kita cukup,”imbuhnya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan mendata berapa banyak persediaan sapi ataupun kambing yang mampu disediakan peternak lokal menghadapi hari raya Idul Adha tersebut.

Gejolak kenaikan harga baru akan terlihat satu pekan sebelum Idul Adha. Namun, berdasarkan laporan yang diterima, saat ini, harga daging masih stabil seperti harga normal seratus tiga puluh ribu (130) rupiah per kilogram (Kg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *