Ratusan Murid Ikuti Lomba di SDN 010 Meriahkan Kemerdekaan.

teropongmedia.com,Sangatta- Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap sekolah wajib mengadakan lomba yang meliputi Lomba makan kerupuk, balap karung, futsal, joget balon, memasukan air dalam botol dan nyanyi solo.

Seperti yang ada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Sangatta Utara, anak didik diwajibkan mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan hari jadinya kemerdekaan RI ke 73. Ratusan murid tampak ramai memenuhi lapangan.

Sejak pagi para siswa terlihat antusias mengikuti lomba yang digelar oleh sekolah mereka dan hampir semua murid yang hadir mengenakan baju olahraga.

Cinthya/Ocin (8) siswi kelas 3 B ini gemar menyanyi, ia ikut lomba bernyanyi lagu Kemerdekaan dan lagu daerah. “Saya memang suka nyanyi, lagu apa saja saya nyanyikan, dimana manapun saya bisa bernyanyi”,ucap Ocin sapaan akrabnya.

Anak-anak yang memang memiliki bakat menyanyi wajib menampilkan keahliannya dibidang tarik suara, hal ini dijelaskan oleh wali kelas 3 B Syamsidai “Cinthya memang sangat senang menyanyi, oleh sebab itu ia menjadi perwakilan kelas yang mengikuti lomba menyanyi, tidak hanya mewakili kelas 3 B saja, tapi juga sebagai perwakilan dari kelas 3 AB dan C yang melawan kelas 4,5 dan 6”,ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 010 Sangatta Utara, Ridwan bersama para guru terlihat hadir untuk memberikan semangat siswanya pada lomba yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut. Sejumlah orangtua murid yang kebanyakan ibu-ibu tampak hadir mendampingi anaknya untuk memberi dukungan.

Keseruan terlihat dari para guru dan siswa yang begitu antusias mengikuti lomba dari awal hingga selesai dengan canda dan tawa. Bahkan dalam siang yang panas sekalipun, tak mengendurkan semangat untuk menyerah hingga cucuran keringat membasahi seluruh badan demi sebuah kemenangan yang mengingatkan pejuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *