Kutai Timur Upacara Bendera Dihari Kemerdekaan RI Ke-73

teropongmedia.com,Sangatta- Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bukit Pelangi, diberi nama Tim Desa Bahagia, Sangatta, Jumat Pagi (17/8/2018).

Pasukan yang dipimpin oleh Komandan Upacara Iptu Darmaji, lahir di Mojokerto 2 Juni 1980 lulusan sekolah Inspektur Polisi tahun 2002 di Bandung. Saat ini ia menjabat sebagai Kapolsek Kombeng. Diiringi oleh Komandan Pleton Paskibraka Muhammad Alfandi, lahir Samarinda 31 Januari 2002, merupakan siswa SMAN 1 Sangatta Utara.

Upacara tepat dimulai pukul 10.00 WIB. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar yang didampingi Encek Ur Firgasih dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Tirah Satriani.

Tampak hadir juga pejabat-pejabat Kutim, Aparatur sipil negara (ASN), TK2D, Forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan masyarakat.

Ismunandar selaku inspektur upacara lalu mengajak semua tamu undangan untuk mengheningkan cipta, agar mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur saat berjuang membawa Indonesia merebut kemerdekaannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Usai pengibaran bendera, acara dilanjut dengan penampilan para Polisi Cilik (Polcil) binaan dari Polres Sangatta. Berjumlah empat puluh tiga (43) orang. Merupakan siswa-siswi SDN 001 Sangatta Utara, dengan menampilkan formasi-formasi dalam baris-berbaris. Kemudian acara ditutup dengan penampilan Marching Band siswa-siswi YPPSB binaan PT.KPC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *