Lagi-lagi Bengalon membara 9 KK harus kehilangan harta bendanya.

teropongmedia.com,Sangatta- Sabtu (18/8) sembilan (9) kepala keluarga di jalan M.-Yusuf,Kecamatan Bengalon Desa Sepaso Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ludes dilalap sijago merah.

Beberapa waktu lalu Bengalon sudah beberapa kali mengalami kebakaran. Pemerintah pun sempat menghimbau agar warga selalu tetap waspada, mengingat wilayah Kutim sudah memasuki musim kemarau panjang.

“Kita harus tetap waspada akan indikasi kebakaran jangan sampai lalai karena ini musim kemarau, setiap Kecamatan harus lebih waspada dan menyiapkan tim untuk antisipasi terjadinya kebakaran di pemukiman maupun hutan dan lahan”,ucap Ismu orang nomor satu di Kutim pada saat Coffee Morning beberapa waktu lalu.

Namun disayangkan, kebakaran terjadi kembali di Kecamatan Bengalon, sekitar pukul 10 pagi, rumah barakan milik pak dollah harus rata dengan tanah akibat kobaran api, api mampu dipadamkan sekitar 1 jam setelah kejadian. Bantuan mobil pemadam dan watertank dari perusahaan setempat turut turun dalam memadamkan api tersebut.

Berdasarkan laporan warga sekitar indikasi kebakaran berasal dari korsleting aliran listrik, namun saat ini tim Polsek Bengalon masih mendalami kasus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *