Orang Gila Diamankan Polsek Kongbeng.

teropongmedia.com,Sangatta-
Kapolsek Kongbeng Iptu Darmadji menuturkan bahwa penangkapan orang gila itu dilakukan di Jln. Poros Kongbeng – Berau, simpang empat PJR Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng dilandasi atas dasar banyaknya keluhan warga masyarakat yang merasa dirugikan. Senin (27/08).

Berdasarkan laporan warga setempat satu orang gila tanpa identitas diamankan oleh Polsek Kongbeng karena sering membuat onar dan mengganggu masyarakat di wilayah tersebut. Bahkan tak jarang orang gila tersebut menyetop dengan tiba tiba kendaraan bermotor yang lewat .

“Kemarin malam orang gila ini kami amankan karena mengganggu pengendara yang lewat dan diamuk massa,”jelas Darmadji.

Lebih lanjut “Meskipun seharusnya bukan tugas kami, Hati kami juga terketuk,bagaimanapun juga mereka(orang gila tersebut) adalah manusia,sudah sewajarnya kami perlakukan dengan baik, guna menjaga keamanan bagi warga setempat”.tandasnya.

Untuk penanganan lebih lanjut pihak Polsek Kongbeng sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan kongbeng, dan dinas sosial kabupaten Kutai Timur agar orang gila tersebut secepatnya ditangani atau di tempatkan di panti rehabilitasi. Supaya tidak kembali ke jalan dan meresahkan warga.

Darmadji juga menuturkan bahwa ini adalah penangkapan dan pembinaan ke empat yang dilakukan oleh polsek Kongbeng dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir dan dari informasi yang didapat di kongbeng ada sekitar 5 orang gila baru yang disinyalir merupakan buangan dari Kota Berau.

Dia juga menambahkan meskipun orang gila tersebut menggangu dijalanan, dan tidak jelas darimana asalnya namun polsek kongbeng tetap melakukan pembinaan dan memperlakukan dengan baik orang gila tersebut. Bahkan orang gila tersebut dimandikan dan diberikan baju yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *