Akuo Energy Indonesia tawarkan PLTS untuk Pemerintah Kutim.

teropongemedia.com,Sangatta- Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang energy
pengembangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, yang disampaikan melalui presentasi Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan PLTS, di Ruang Arau Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (27/8).

Dalam presentase yang disampaikan Product & Solutions Lead Akuo Energy Indonesia, I Komang Adi Aswantara menjelaskan, proyek yang sama juga dikembangkan di Kabupaten Berau.

“Jika melihat cuaca di Kutai Timur, sangat cocok untuk pengembangan PLTS, karena letaknya berada di equator”, jelas Bli Komang sapaan akrabnya.

Komang menambahkan, System yang ditawarkan merupakan smart system yang secara otomatis mengatur komponen-komponen yang ada, sehingga meminimalisir intervensi manusia, karena yang diharapkan system bisa beroprasi secara optimal.

Langkah Akuo Energy untuk membantu kebutuhan listrik bagi masyarkat Kutai Timur, yang masih belum keseluruhan mendapatkannya, mendapat apresiasi Ismunandar. Ia meminta untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci termasuk pola pembiayaan.

“Dari masyarakat untuk masyarakat”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *