Kadispora minta segera pilih Ketua Koni Kutim.

teropongemedia.com,Sangatta- Pasca meninggalnya Ketua Koni Kutim Johansyah Ibrahim, membuat Kadispora Syahrir merasa timpang, pasalnya dalam waktu dekat Kutim akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi.

Koni sangat penting keterkaitannya dengan porprov mendatang, pada saat Coffee Morning , Senin (3/8) Syahrir meminta kepada Sekertaris daerah (Sekda) Irawansyah agar segera memilih Ketua Koni yang baru untuk kelangsungan PB porprov.

“Ketua Koni itu penting adanya, Koni adalah bagian teknis didalamnya, entah itu sifatnya pelaksana tugas atau musyawarah, karena juga menyangkut masalah adminitrasi. Hal itulah yang saya minta kepada Sekda agar secepatnya ada Ketua Koni”, jelasnya.

Lebih lanjut “Mau itu Ketua Koni atau Plt nya juga tidak apa-apa, yang penting ada agar pematangan persiapan porprov semakin siap”, tandasnya.

Koni memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *