Gepak lantik DPC baru periode 2018-2021.

teropongmedia.com,Sangatta- Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2018-2021 dengan mengusung tema Membangun sinergi menuju gepak kabupaten kutai timur mandiri dan modern. Bertempat di Gedung pertemuan Hotel Mesfa Mulia Rabu, (5/9).

Dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, anggota DPRD, Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutim, SKPD dan Unsur masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Abraham Inang , menegaskan bahwa siapa saja yang sudah dilantik hari ini harus siap mengemban tugas yang baru.

“Kami merangkul semua etnis, khususnya Dayak, Kutai dan Banjar. Gepak adalah sebuah wadah organisasi, siapa namanya yang tercantum memang layak dan mampu menjadi DPC, untuk DPC yang baru seegera dapat membuat rencana kerja kepada pemerintah”,jelasnya

Misi Gepak Kutim kedepan yaitu pertama mempererat tali persaudaraan antar suku-suku yang ada di Kutai Timur dan kedua berusaha menghilangkan kesan dimasyarakat bahwa Gepak Arogan, karena Gepak bukan penguasa tapi bagian dari masyarakat. Harapannya kedepan, Gepak Kutai Timur bersinergi dengan suku-suku yang ada dan pemerintah serta perusahan untuk menyukseskan Gerbang Taman Makmur.

“Kami akan merubah pendapat masyarakat bahwa Gepak itu arogan, kami ingin berteman, besinergi dan damai, kita harus elegan”, Lanjutnya.

Dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, maka kepengurusan GEPAK Kutai Timur resmi untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana adanya, sesuai dengan AD/RT( Anggaran Dasar/Rumah Tangga ) serta tidak bertentangan dengan Undang-Undang untuk periode mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *