Bawaslu Kutim Bentuk Akademi Pengawas Pemula.

teropongmedia.com,Sangatta- Kami (Bawaslu) berusaha melibatkan segala element masyarakat, mulai dari wartawan, anak sekolah dan mahasiswa setempat. Dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 dengan mengusung tema “Kami punya idealisme, kami siap meneggakan keadilan pemilu”.

“Mari kita sharing, bertukar ilmu didalam kegiatan ini, untuk menjadi pion-pion dalam menegakkan keadilan pemilu”, ucap Andi Mappasiling.

Lebih lanjut “Akademi ini adalah wadah kita bertukar pendapat, dan sebagai wadah kita menyampaikan aspirasi”, jelasnya.

Acara ini akan berlangsung selama dua (2) hari (24-25/9). Dalam acara ini, dilakukan penyematan kartu tanda keanggotaan akademi pengawas pemula yang diwakili oleh siswa-siswi SMAN 1 Sangatta Utara, dilakukan langsung oleh ketua bawaslu kutim Andi Mappasiling.peserta akademi pengawas pemilu yang berjumlah tiga puluh (30) orang. Bertempat di Kantor Sekertariat Panwaslu, Senin (24/9).

Heri Anshari sebagai pembicara (moderator) dalam acara, memberikan arahan kepada peserta akademi, yaitu ilmu dasar sebagai duta pengawas diKutim.

“Akademi adalah sebuah tempat yang didalamnya berisi orang-orang cerdas, yang akan diajak untuk maju bersama bawaslu dalam menegakkan keadilan pemilu”, tandasnya.

Pada acara selanjutnya, Siti Akhlis Mua’fin sebagai pengisi materi yang menyampaikan pesan perkembangan demokrasi indonesia.

“Dasar hukum demokrasi indonesia bahwa susunan kesatuan indonesia yang berkedaulatan rakyat, jadi saya mengenalkan kepada para peserta akademi
untuk memahami nilai demokrasi.”, ungkap Afin sapaan akrabnya.

Disela-sela acara setiap peserta akademi diminta membentuk tim yang berisikan lima orang, setiap tim diminta untuk membuat yel-yel untuk meramaikan jalannya acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *