BKPP Bentuk Tugas Panitia Inti Untuk Penerimaan CPNS.

teropongmedia.com ,Sangatta- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur (Kutim) bergerak cepat dalam persiapan penerimaan CPNS Tahun 2018. BKPP langsung mengumulkan instansi maupun OPD terkait seperti Polres, Satpol PP, Dishub, RSUD Kudungga, BPBD Kominfo, Dinkes, Disdukcapil, dan Itwil yang masuk dalam panitia kegiatan dalam rapat koordinasi di Ruang Arau, Kantor Bupati, Kamis (20/9).

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung oleh Kepala BKPP Zainuddin Aspan. Dalam arahannya 13 OPD dilibatkan dalam penerimaan cpns ini. Tidak hanya itu nantinya ada 5 tahapan yang akan dilalui oleh para calon pelamar.

“Saat ini kami baru memulai tahap pertama, masih ada empat (4) tahapan lagi yang akan dilaksanakan, diperkirakan akan ada 5000 hingga 6000 pendaftar yang akan masuk, jadi saya himbau agar semua panitia siap bekerka ekstra”, jelas Zai sapaan akrabnya.

Zainuddin juga menambahkan dalam satu hari panitia melakukan seleksi sebanyak 500 orang perhari. Jadwal pelaksanaan informasi dibukanya lowongan CPNS pada 19 september sampai dengan 30 november 2018.

“Untuk pendaftaran online akan dimulai 26 September. Kita sudah susun panitia, nantinya ada dua kali pemberkasan arsip pelamar. Peserta akan datang ke bkpp untuk menyerahkan sekaligus pengecekan pemberkasan,” tambahnya.

Selanjutnya proses seleksi CPNS 2018 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pengumuman SKD diinformasikan pada 16 Oktober. Selanjutnya tes CAT dan SKB jatuh 20 Oktober, dan diumumkan pada 30 November 2018.

Adapun masalah lampu di area gedung laboratorium CAT (tempat seleksi) belum bisa digunakan karena tidak ada sakelarnya. Selanjutnya bagian perlengkapan meja Lab komputer masih kurang 56 buah, kursi kurang 105 buah, AC standing kurang 8 unit, Layar monitor 64 inch kurang 2 unit, metal detector kurang 2 unit, CCTV, tenda kursi 100 buah, dan genset.

“Kami akan berusaha menyelesaikan kekurangan-kekurangan yang ada sebelum hari H pelaksanaan, agar kegiatan berjalan dengan lancar”, tandasnya.

Sementara itu, Zainuddin menghimbau untuk tugas panitia CPNS, BKPP sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar memastikan listrik tidak padam pada saat pelaksanaan kegiatan mendatang, khusus jaringan Telkom Internet juga akan dimaksimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *