Formasi SMA Dihilangkan dari daftar CPNS .

teropongmedia.com,Sangatta- Awalnya untuk tamatan SMA sederajat tersedia 5 formasi yang diposisikan sebagai satpol pp, namun pemerintah kembali meniadakan formasi tamatan SMA sederajat tersebut.

Ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kutim, sedikit banyaknya merasa kecewa karena pemerintah setempat hanya menyediakan formasi untuk lulusan program diploma (D-3) dan sarjana (S1), sedangkan tamatan SMA tidak tersedia.

“Formasi yang lima orang untuk SMA dihapuskan, diganti ke penerimaan calon pegawai teknis yang berjumlah menjadi 62 orang,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/9).

Ia menyebutkan, pemerintah seharusnya dapat lebih bijak dalam mengambil keputusan. Dia merasa dibingungkan, saat melihat formasi untuk SMA dihilangkan. Padahal menurutnya, sempat beredar kabar, perihal penerimaan SMA sebelumnya disediakan.

“Penerimaan kali ini diperuntukkan bagi lulusan diploma dan sarjana dengan sejumlah jurusan. Namun diprioritaskan untuk tenaga guru sebanyak 90 orang dan kesehatan 91 orang”, lanjutnya.

Pihak Call Centre BKPP Kutim, Majid membenarkan bahwa formasi untuk lulusan SMA tidak disediakan. Dia mengatakan, untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung pada pihaknya.

“Jadwal tentatif di 26 September-10 Oktober 2018 harus dibuka pendaftarannya. Kemudian bagi pelamar yang butuh informasi bisa hubungi kami di 085248000133 dan bisa juga membuka web http://bpkppkutim001.blogspot.com untuk menanyakan hal yang bersangkutan dengan penerimaan cpns, atau langsung datang ke badan diklat”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *