Himbauan Bupati Penggalangan Dana diKutim, Pray For Palu-Donggala.

teropongmedia.com,Sangatta- Penggalangan dana untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami Palu-Donggala terus berlanjut. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ormas, PMI, SKPD, FKPD hingga Apena Jurnalis Kutim.

Penggalangan yang dilakukan pada setiap kantor pemerintahan dan titik-titik keramaian kota di Sangatta terus menerus dilakukan. Mengingat kebutuhan sandang pangan sangat dibutuhkan bagi masyarakat Palu-Donggala.

Bupati Ismunandar pun menghimbau kepada ASN pemkab Kutim untuk menggalang dana, hasil penggalangan dana ASN saja sudah terkumpul 65 juta rupiah.

Ismunandar juga membenarkan jika kembali menggalang dana untuk para korban, seperti yang dilakukan untuk Korban Lombok. Dana dihimpun secara sukarela melalui pegawai, pejabat struktural, dan kepala OPD yang berada di lingkungan pemerintahan.

“Musibah gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala. Untuk itu, kita peduli dan turut serta memberikan bantuan seikhlasnya dengan penggalangan dana,” kata Bupati.

Hngga Selasa (2/10) penggalangan dana masih dibuka. Posko dibuka di tiga tempat. Dinas sosial, bagian sosial, dan Kecamatan Sangatta Utara

Seperti diketahui, gempa yang terjadi di Palu-Donggala 7,3 sr yang meluluhlantakan kota cantik tersebut.

Tidak sedikit tim relawan dari Kutim pun turut dikirim ke daerah tersebut. Saat ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Palu-Donggala adalah air bersih, makanan, selimut dan perlengkapan bayi serta obat-obatan.

Bantuan pun berdatangan dari berbagai daerah hingga luar negeri.

Belum usai air mata masyarakat Lombok NTB, Indonesia harus dikejutkan dengan bencana Palu-Donggala dan disusul kembali oleh gempa yang terjadi di Sumba 5,3 sr. Indonesia dirundung duka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *