KPC Gelontorkan Bantuan Senilai 250 Juta Untuk Sulteng Melalui Pemkab Kutim.

teropongmedia.com,Sangatta- Sumbangan untuk korban bencana alam merupakan respon dunia pada salah satu bencana alam terbesar pada zaman modern. Gempa dan tsunami lalu pada tanggal 28 September lalu dengan kekuatan 7,4 SR yang meluluhlantakan Palu, Donggala dan Sigi.

Bentuk bantuan yang berikan pihak PT.KPC pun beragam. Mulai dari bahan makanan pokok, pakaian dalam, selimut, perlengkapan dan susu balita dan anak, air bersih, genset, terpal obat-obatan serta fasilitas kesehatan lainnya. (4/10)

GM ESD PT.KPC Wawan Setiawan sangat berharap agar bantuan dari pihaknya sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Sulteng.

“Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Palu, Gili dan Donggala,” ungkapnya.

Wawan mengatakan, tak hanya memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi para korban gempa, pihaknya juga turut aktif dalam memaksimalkan mobilitas masyarakat dan pengiriman logistik bantuan.

“Ada tiga (3) unit kendaraan truck fuso yang kami kerahkan untuk pengiriman bantuan ke Sulteng yang akan berangkat nanti malam bersama kendaraan bantuan lainnya dari pemkab kutim”,ujar Wawan.

Bantuan akan diberangkat pada malam hari melalui jalur darat menuju bandara Balikpapan dan akan diangkut oleh pesawat hercules milik TNI AD untuk mengangkut seluruh bantuan dari Kutim menuju Sulteng dimana bantuan akan dipusatkan pada kota Palu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *