Jalan Santai Rangkaian Kegiatan HUT Kutim, Di Ikuti Ribuan Peseta

Teropong media (07/10-2018)sangata – Ribuan Masyarakat Sangatta Kutai Timur (Kutim) ikuti aksi jalan sehat yang digelar oleh pemerintah Kutim, di Folder Ilham Maulana.Sangatta Utara, Kutim. Pada Minggu (7/10) pagi.

Sejak pukul 06.00 WITA, terlihat peserta sudah memenuhi area Polder untuk memulai senam terlebih dahulu. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Bupati Kutim, Ismunandar melepas peserta digaris start sebagai tanda memulainya acara. Para peserta langsung menuju rute yang telah ditentukan panitia yaitu menuju jalan Dayung, lanjut Jalan Yos Sudarso, masuk Gang Damai dan kembali lagi ke Folder Ilham Maulana.

Sebelum pelepasan Ismu menyampaikan bahwa hadiah yang disediakan cukup banyak, ada Sembilan motor dan hadiah lainnya. hanya dengan jalan santai, berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tersebut.

“Terimakasih masyarakat kutim yang hari ini hadir untuk memeriahkan ulang tahun Kutim mari kita semua bersama – sama membangun agar Kutai Timur makin jaya,”ujar orang nomor satu di Kutim.

Selain itu Wakil bupati Kutim, Kasmidi Bulang selaku ketua panitia pelaksana, melaporkan Jalan santai tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Kutai Timur ke 19 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Berbeda dari pelaksanaan jalan santai biasanya, pada kegiatan jalan santai yang mengambil start dari Folder Ilham Maulana tersebut, tidak membagikan kupon doorprize sebelum kegiatan, namun kupon justru dibagikan ditengah-tengah perjalanan.

“Pembagian kupon di tengah jalan untuk menghindari kupon ganda yang dimiliki peserta serta untuk menghindari adanya kupon yang disetorkan peserta tanpa mengikuti rute jalan santai,”ujarnya.

Menurut Kasmidi dengan adanya jalan santai tersebut, dapat membangun kedekatan antara pemerintah dengan kalangan masyarakat, diamana pihak pemerintah dapat langsung menjalin komunikasi kepada masyarakat .

” Kami ingin membangun kebersamaan dengan masyarakat, dengan tidak ada sekat antara pemerintah dan Masyarakat, dan berdiskusi langsung dengan mereka, apasih yang sudah pemerintah laksanakan dan kami ingin menunjukan hal itu,”ujar Kasmidi.

Selain itu, Kasmidi berharap persoalan hadiah masyarakat tidak perlu mempersoalkannya pasalnya dengan banyaknya hadiah yang tertata di atas panggung tersebut merupakan sumbangsih dari masyarakat, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) perusahaan.
“Hadiah ini murni bukan dari APBD
Ini merupakan sumbangsih Sebagian teman teman dari SKPD. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang turut memeriahkan acara ini,”tandas nya.
(Boim-wie teropong media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *