324 Stand Meriahkan Pekan Raya Expo, Hut ke 19 Kutim.

teropongmedia.com,Sangatta- Pekan raya Kutai Timur (Kutim) Expo resmi dibuka oleh Bupati Kutim Ismunandar, dalam memeriahkan Hut Kutim ke 19 pada tanggal 12 Oktober mendatang. Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bekerja sama dengan Pemkab Kutim dan beberapa stakeholder.

18 kecamatan se-Kutim ikut berpartisipasi dalam acara tahunan ini, dengan memamerkan produk-produk unggulan dari wilayah masing-masing. Baik berupa hasil kebun, pertanian, kerajinan maupun produk panganan olahan.

Bupati Kutim Ismunandar resmi membuka acara pekan raya tahunan ini dengan memotong pita didepan pintu utama graha expo Bukit Pelangi, Senin (8/10).

Ismunandar didampingi Wakil Bupati Ismunandar, Sekertaris Daerah Irawansyah dan Ketua DPRD Mahyunadi berkeliling ke stand-stand yang ada.

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan bahwa dengan diadakannya pekan raya expo ini dapat menambah penghasilan asli daerah (PAD).

“Kegiatan ini tentunya untuk kebaikan daerah kita, selain para pelaku usaha dapat mempromosikan keunggulan dari daerahnya masing-masing juga dapat menambah PAD kita”,ujar Ismu.

Lebih lanjut, “Ya stand-stand yang diisi OPD bisa memberikan informasi sekaligus mengedukasi warga yang menonton pameran ini dan dapat melihat apa saja kinerja pemerintahan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pembangunan ESDM dan Promosi DPM-PTSP Muhammad Yani mengatakan pekan raya ini akan terus konsisten setiap tahunnya, menampilkan informasi baik hasil-hasil pembangunan fisik maupun non fisik, potensi dan peluang investasi serta produk-produk unggulan dari masing-masing badan, dinas, instansi, kecamatan dan para pelaku usaha.

“Kegiatan ini dapat menampilkan atau menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan yang dilaksanakan atau direalisasikan Pemkab Kutim, sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban publik Pemkab kepada masyarakat,” ujarnya.

Antusias masyarakat yang berkunjung ke kegiatan ini cukup padat pasalnya di pembukaan hari pertama, banyak sekali rangkaian acara yang dipersembahkan oleh anak-anak TK di Sangatta. Pekan raya expo akan berakhir pada Sabtu (13/10) mendatang ditutup dengan acara pawai budaya dan fashion karnaval.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *