30 Jurnalis Kalimantan dan Sulawesi Ikuti UKW Di Balikpapan.

teropongmedia.com Sangatta- Lembaga Dewan Pers Doktor Soetomo (LPDS) mengadakan Lokakarya Jurnalistik-Hukum Pers dilanjutkan Uji Kompetensi Wartawan.
yang di ikuti 30 peserta berasal dari Kalimantan dan Sulawesi.

Bekerja sama dengan SKK migas dan KKKS Kal-Sul di Hotel Blue Sky Balikpapan, 29 sampai 31 Oktober.

Selain untuk mendidik jurnalis Muda, Madya dan Utama menjadi penyampai lidah masyarakat yang benar-benar kompeten, juga sebagai penyaring media abal-abal, karena setiap media yang mengikut sertakan wartawannya maka harus memverifikasi terlebih dahulu.

Sedangkan bagi media abal-abal, pihaknya tidak mampu memenuhi persyaratan yang di berikan oleh Dewan Pers.

Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana — menjelaskan, UKW terselenggara dengan adanya kerjasama LPDS dengan SKK Migas dan KKKS Kalsul, menurutnya Hendra — sapaan Hendrayana — UKW ini sangat penting, selain untuk mematang wartawannya juga meresmikan media yang di naungi oleh setiap peserta.

Hal senada pun di ungkapkan oleh Head of Media Communication and Relation Support PT Pertamina Hulu Mahakam Kristanto Hartadi — Kegiatan ini sangat bagus, karena upaya yang dari Dewan Pers, meningkatkan dan memastikan wartawan-wartawan yang ada di Indonesia berasal dari media resmi, dan memiliki basis atau dasar jurnalistik yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *