Tanda Tangani Prasasti, Bupati Kutim Resmikan Mulyasari Park dan Mulyasari Mart

teropongmedia.com Sangatta– Bupati Kutai Timur, Ismunandar– menandatangani dua prasasti, ini membuktikan bahwa Mulyasari Park dan Mulyasari Mart yang merupakan unit usaha Bumdes Mulya Sari Desa Sangatta Selatan telah di resmikan secara langsung oleh pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Bertempat di Mulyasari Park yang sebelumnya bernama Bppu-utk di jalan Poros Km.03 Sangatta Bontang. Ismu– sapaan akrab Ismunandar– yang di dampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang– melakukan penandatangan di atas prasasti, dan di saksikan oleh SKPD,OPD, PT.KPC, PT.Thiess, PT.Pama dan tamu undangan lainnya.

Ismu– berharap, Mulyasari Park, menjadi ikon unggulan di Kutim, tidak hanya untuk warga lokal saja, tapi juga dapat menarik wisatawan dari luar daerah, dan Mulyasari Mart menjadi pioner untuk berdirinya Bumdesmart-Bumdesmart lainnya di Kutai Timur, Ia juga mengatakan penghasilan Bumdes merupakan salah satu sumber dana Desa yang di gunakan untuk meningkatkan PAD Kutim.

Mulyasari Park dan Mulyasari Mart merupakan unit usaha Bumdes Sangatta Selatan, Direktur Bumdes Sangatta Selatan, Arya Kusuma– menuturkan, Mulyasari Park dan Mulyasari Mart merupakan program usaha unggulannya, dimana Mulyasari Park adalah usaha dibidang Argowisata dan Trainning center, sementara untuk Mulyasari Mart adalah usaha dibidang perdagangan, pada prinsipnya unit-unit usaha yg dibangun Bumdes bertujuan untuk mengangkat potensi-potensi ekonomi Desa agar dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan menjadi sumber pendanaan untuk Desa sehingga keberadaan Bumdes Mulya Sari dapat mencapai Visinya yaitu terwujudnya kemandirian Desa dan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana moto kami yaitu Bumdes Mulya Sari membangun desa Mandiri.

Pada kesempatan yang sama, Bumdes Mulya Sari Desa Sangatta Selatan mendapatkan bantuan CSR dari PT. KPC Prima Coal, yang di serahkan langsung oleh GM ESD, Wawan Setiawan– kepada Direktur Bumdes, Arya Kusuma– Rabu (7/11) di Mulyasari Park Sangatta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *