Kepala BKPP Siap Copot Dari Jabatan Jika Test CPNS Tidak Transparan.

teropongmedia.com Sangatta– Ambisi para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
tidak sedikit yang berani menawarkan uang senilai ratusan juta rupiah agar dapat di loloskan dalam tahap tes CPNS.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala BKPP, Zainuddin Aspan– Mengaku banyak menerima panggilan telepon, yang memintanya membantu kelulusan pada tes CPNS.

Zainuddin Aspan– menegaskan bahwa tes benar-benar murni, dan dipastikan tidak ada intervensi atau anak titipan dari pejabat.

Zai– sapaan akrab Zainuddin Aspan– yang ditemui saat pelaksanaan tes CPNS di Gedung Diklat, Kamis, (8/11) mengaku siap mempertaruhkan jabatanya, Ia siap di copot jika diketahui ada kecurangannya pada tes tersebut, atau apabila ada pegawai BKPP yang berani bermain curang, dirinya akan memberikan sanksi.

Dari satu-persatu jawaban dapat dilihat juga dari layar berbeda, yang juga sudah disediakan di halaman Gedung BKPP, di layar tersebut, menampilkan nama peserta dan perolehan nilai yang sudah didapat, jika sudah menyelesaikan keseluruhan soal, maka layar tersebut, juga akan menampilkan total nilai yang didapat peserta.

Setiap peserta memiliki soal yang berbeda, soal di buat secara acak, agar memastikan tidak ada kecurangan antar peserta.

Untuk diketahui, sepanjang pelaksanaan tes, seluruhnya terpantau oleh pengawas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), bahkan ada kamera pemantau yang terpasang disetiap ruang tes, terhubung dengan layar diluar ruangan, yang memungkin untuk melihat jika ada kecurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *