Sangkulirang Siap Jadi Venue Renang Terbuka.

teropongmedia.com Sangatta– Menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Provinsi Kalimantan Timur (Poprov Kaltim) ke VI. Pemerintah Kutai Timur menunjuk Kecamatan Sangkulirang, menjadi salah satu lokasi tanding cabang olahraga (Cabor) Renang Terbuka.

Di pilihnya Sangkulirang sebagai venue renang terbuka bukan tanpa alasan, Bupati Kutai Timur, Ismunandar– bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata yang berada di Kecamatan tersebut, demikian yang disampaikannya pada Media Gathering Porprov Kaltim, di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Senin, (12/11).

Ismu– sapaan akrab Ismunandar–menambahkan, awalnya cabor renang terbuka sempat di rencanakan di Bontang, namun sebagai tuan rumah, Kutai Timur akhirnya memintanya dilaksanakan di Sangkulirang. Nantinya, selain untuk datang bertanding, seluruh kontingen yang ke Sangkulirang, dapat langsung mengunjungi gua tapak tangan karts Sangkulirang.

Seperti diketahui, dari lima puluh dua Cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov ke VI Kaltim, empat puluh dua di antaranya akan terselenggara di Kutai Timur, sedangkan sisanya sepuluh cabor akan laksanakan di luar Kutai Timur , Bontang yakni tiga cabor, satu cabor di Balikpapan, enam cabor di Samarinda dan satu cabor di Berau.

Gua tapak tangak karst Sangkulirang merupakan salah satu gua karst tertua di dunia, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri, selain menjadikan Sangkulirang sebagai venue renang terbuka juga bertujuan menarik daya wisatawan dari luar daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *