Pemkab Kutim Pastikan Kenaikan Gaji TK2D Di Tahun 2019.

teropongmedia.com Sangatta– Saat ini kenaikan gaji Tenaga Kontrak Kerja Daerah (TK2D) masih selalu menjadi bahasan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Pasalnya beberapa waktu lalu Forum TK2D melakukan hearing mengenai permintaan kesejahteraan dan keterlambatan pembayaran gaji.

Keluhan tersebut langsung ditanggapi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bersama DPRD Kutai Timur, yang saat ini sedang melakukan pembahasan untuk menentukan besaran gaji yang sesuai.

Tidak seperti sebelumnya penetapaan jumlah gaji hanya dilihat dari latar pendidikan, namun, pada tahun 2019 kenaikan gaji TK2D akan disesuaikan dengan lamanya pengabdian.

Untuk TK2D yang sudah mengabdi diatas sepuluh tahun, akan diberikan gaji mendekati upah minimum Kabupaten. Sedangkan untuk masa kerja dibawah angka tersebut, menurut Wakil Bupati, Kasmidi– sapaan Kasmidi Bulang– akan dibagi menjadi dua tingkat kembali, antara masa kerja lima sampai sepuluh tahun dan satu hingga empat tahun, akan menerima gaji berbeda.

Kasmidi Bulang– yang ditemui usai membuka Peringatan Hari Guru Nasional 2018, di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Kamis, (15/11), menyampaikan Pemerintah sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan gaji pada Tenaga TK2D, hanya saja angkanya bervariasi sesuai dengan masa bakti masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *