Wakil Ketua MPR RI Bagikan Kendaraan Pengangkut Sampah.

teropongmedia.com, Sangatta– Merupakan kemitraan Komisi tujuh DPR RI yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup, menyerahkan sepuluh unit motor pengangkut sampah yang di peruntukan ke sepuluh RT yang ada di dua Desa dan satu Kelurahan yang berada di Sangatta Kutai Timur. Bertempat di halaman Radio West fm, Jumat (16/11).

Ketiga Desa di antaranya, Desa Singa Gembara, Kelurahan Teluk Lingga dan Desa Sangatta Utara yang terbagi menjadi sepuluh RT. RT 06 Sangatta Utara, RT 05 Sangatta Utara, RT 13 Sangatta Utara, RT 27 Sangatta Utara, RT 59 Sangatta Utara, RT 03 Teluk Lingga, RT 11 Teluk Lingga, RT 24 Singa Gembara, RT 03 Singa Gembara, RT 04 Singa Gembara.

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin– Menuturkan, motor ini banyak tapi di sebarkan ke seluruh provinsi, ini program kemitraan dari kementerian Kehutanan dan LH, untuk mengedukasi masyarakat dalam mengolah sampah. Mahyudin– berharap Mutim bisa meraih adipura, yang menjadi simbol kota yang bersih.

Lebih lanjut, Mahyudin– mengatakan tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan unin pengangkut sampah, setiap RT membuat permohonon ke DLH dan di teruskan ke kementerian, di lihat juga daerah mana yang memang benar-benar membutuhkan, dan memprioritaskan ke daerah yang belum ada, program terdahulu IPA sumur bor, program beasiswa, ambulan, balakcakrana di Samarinda.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kutai Timur, Armin Nasar– mengatakan dengan adanya bantuan unit ini menjadi penolong bagi masyarakat Sangatta, bantuan ini merupakan aset RT yang harus di jaga, menurutnya, ini bukan barang murah, harus di operasikan sesuai sop, dan bisa menjadi pekerjaan bagi warga yang mendapat perintah dari RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *