Disdik Provinsi Serahkan Simulator Navigasi Pelayaran Senilai Tiga Miliar

teropongmedia.com Sangatta– Kepala Bidang SMK Badan Pembinaan Provinsi Kaltim, Deslan Nispayani– mewakili Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kaltim, yang menyerahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang– di Halaman SMK 2 Negeri Sangatta Utara, Senin, (19/11).

Pemilihan SMK Negeri 2 Sangatta Utara untuk mendapatkan alat simulasi tersebut, menurut Deslan– tidak terlepas dari prestasi yang sudah dicetak dari lulusan tersebut. SMK Negeri 2 Sangatta Utara termasuk sekolah yang diunggulkan di Kaltim, bahkan ada lulusannya yang langsung direkrut oleh lapangan kerja di luar negeri, demikian yang disampaikan ditemui usai penyerahan alat simulator.

Menurut Deslan– kebutuhan sekolah ini kan susah, tidak semua kapal menyediakan, jadi untuk Sangatta ini saya acungi jempol, karena sangat mengutakaman dunia pendidikan, di Indonesia lulusan SMK bahkan sangat banyak, ini salah satu SMK unggulan dan di Provinsi dan akan tetap kami pertahankan, semoga tahun depan paling tidak ada asrama bagi SMK Negeri 2 karena, baginya SMK Negeri 2 layak mendapatkan asrama.

Pembelajaran dengan simolator untuk segala fungsi navigasi di kelautan, pengadaan simulator hanya ada 2 wilayah yang di akomodir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, di antaranya, Sangatta dan Balikpapan, Deslan– mengatakan, agar alat simulator di rawat sedemikian rupa, dan dapat mengembangkan esdm yang ada di Kutim.

Wakil Bupati, Kasmidi Bulang– yang didaulat untuk melakukan uji coba pertama simulator tersebut, mengaku takjub. Ia mengatakan, dengan adanya simulator siswa akan lebih paham dengan jurusan yang di pilih, harapannya setelah lulus dari sekolah tersebut, para nautika kelautan sudah menjadi tenaga-tenaga handal yang bisa langsung direkrut perusahaan-perusahaan besar terkhusus daerah Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *