Wabup dan Kepala Sekolah SMKN 2 Teken MoU Dengan Dunia Kerja.

teropongmedia.com Sangatta– Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Taufik Hidayat– melakukan penanda tanganan memorandum of understanding (MoU) dengan empat dunia industri, di Halaman SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Senin, (19/11).

Disaksikan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang– penandatangan tersebut dilakukan antara SMK Negeri 2 Sangatta Utara dengan PT. Pama Persada, PT. United Trakctor , PT. Auto 2000, dan Yamaha.

Dalam sambutannya Kasmidi– menyampaikan, SMK Negeri 2 Sangatta Utara, memang salah satu sekolah unggulan di Kutai Timur, yang mencetak anak bangsa dan kader muda yang potensial, banyak lulusannya yang sudah bisa langsung masuk ke dunia kerja.

Kasmidi Bulang — mengatakan, dengan adanya MoU jangan hanya tanda tangan saja, kalau perusahaan lebih memilih tenaga kerja dari luar daerah maka perusahaan itu akan kami persulit ijinnya, kita muda harus siap, generasi penerus. Ia juga menegaskan kepada pihak perusahaan agar alat-alat yang tidak dipakai, kirim saja ke SMK agar menjadi media ilmu bagi generasi muda ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Taufik Hidayat– menyampaikan, peningkatan mutu pendidikan kelautan di Indonesia didorong oleh pencanangan Presiden Republik Indonesia, untuk membangkitkan kembali poros maritime. Oleh karena itu sekolah kejuruan memiliki kewajiban untuk mencetak lulusan dunia kerja. Pengetahuan dan ketrampilan lulusan harus sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Taufik– sapaan akrab Taufik Hidayat– juga menambahkan. Ia berharap pihak perusahaan bisa terus menjalin kerjasama dengan sekolah. Selama ini, bantuan juga dilayangkan ke perusahaan untuk mendukung kegaitan sekolah, diantaranya praktek lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *