Ciptakan Pojok Baca, Eko Suyoko Ajak Anak-Anak Tinggalkan Gadget.

teropongmedia.com Sangatta– Eko Suyoko– merupakan pekerja sosial yang menghabiskan waktunya untuk berkeliling Indonesia, demi menumbuhkan minat baca anak-anak. Ia tiba di Kutai Timur sejak lima hari lalu.

Eko– mengatakan alasannya berkeliling Indonesia untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak, agar tidak tergantung pada gadget yang sekarang lebih dekat dengan anak. Selain itu, perjalanan juga dimaksudkan untuk melihat langsung daerah mana yang minat membacanya banyak, dan membutuhkan bantuan buku.

Pria asal Balikpapan tersebut, mengaku mulai mengelilingi Indonesia sejak Juli 2017 lalu, dengan menggunakan sepeda onthel yang diberi keranjang kayu di bagian belakangnya, untuk membawa buku-buku.

Eko– bersama dengan empat belas ribu penggiat lainnya, mengelilingi Indonesia untuk mengkampanyekan membaca buku dengan berbagai jenis transportasi, menggunakan becak, perahu dan sepeda onthel seperti dirinya.

Eko– menuturkan dirinya mengemban, misi sosial, yang menjadi misi baginya adalah buku, sedangakn hobinya bersepeda, untuk menumbuhkan minat baca, agar beralih dari gadget ke buku, makan di ciptakan pojok baca untuk Indonesia.

Pria berpenampilan sederhana ini pun mengatakan. “Ia hanya bermodal buku dan sepeda onthel miliknya, mengayuh sepeda, ia tidak digajih, dan ini tawakal” tuturnya.

Setelah Kutai Timur. Eko Suyoko melanjutkan perjuangan pustaka kelilingnya ke Berau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *