5 OPD Kutim, di Pasangi Smart Regency Untuk Tahap Awal.

teropongmedia.com Sangatta– Diskominfo Pertik mempersiapkan pemasangan jaringan di lima organisasi perangkat daerah (OPD) yakni BPKAD, Bapenda, Bapedda, Setkab PTSP dan Bagian Pembangunan serta Diskominfo Pertik sebagai sentral.

Pemasangan kelima jaringan di OPD tersebut sesuai dengan permintaan KPK, karena dengan terpasangnya jaringan, maka informasi dari OPD langsung dapat terkoneksi ke server, sehingga beberapa informasi menjadi terbuka dan dapat di akses masyarakat sampai dengan KPK.

Sekertaris Daerah, Irawansyah– saat membuka pelatihan Pengelolaan Administrasi Keamanan dan Server Diskominfo Pertik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Diskominfo Pertik, Selasa, (27/11).

Pemasangan jaringan nantinya akan menciptakan infomasi yang terbuka di seluruh kegiatan, baik perencanaan, pelelangan barang dan lain-lainnya, dapat diakses dengan mudah.

Sebelum pelaksanaan pemasangan jaringan ke 5 OPD tersebut. Diskominfo Pertik terlebih dahulu menyiapkan tenaga yang akan menjadi operator di setiap OPD-nya, melalui pelatihan Pengelolaan Administrasi Keamanan dan Server Diskominfo Pertik yang akan dilaksanakan selama empat hari kedepan.

PLT. Kepala Dinas Diskominfo Pertik, Darsafani– menyampaikan, pelatihan di ikuti perwakilan dari kelima OPD. Nantinya akan ada tes dengan sistem rangking bagi pesertanya, nilai terbaik akan di tempatkan menjadi operator di Diskominfo Pertik.

Menurut Darsafani– Pelatihan tersebut, merupakan rangkaian pembekalan dari pembangunan jaringan yang dilakukan PT. Ia mengharapkan seluruh peserta mendapat ilmu dan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *