Peserta yang lolos passing grade tetap diutamakan dalam seleksi CPNS.

teropongmedia.com Sangatta– Meski begitu, peserta yang lolos passing grade tetap diutamakan dalam seleksi CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan– menuturkan bagi peserta yang memiliki standard nilai sesuai perangkingan, akan berhak mengikuti 4 tes bidang. Kalau mencapai 255 poin, bulan depan bisa ikut lagi, jelasnya saat coffee morning, Senin (26/11).

Perihal formasi yang ditempatkan, dirinya mengatakan peserta bisa melanjutkan formasi sebelumnya. Ia mengaku masih menuggu arahan perihal perangkingan tersebut. Pasalnya banyak usulan yang tidak masuk.

Namun Zainuddin– belum bisa memastikan jumlah pasti peserta, mengingat saat ini masih memasuki proses rekapan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kalau nilai, mencapai 255 poin, bulan depan bisa mengikuti tes bidang, Hitungan nilainya pun belum tahu, pihaknya, tidak ikut campur di perhitungan seleksi, karena BKN langsung yang menentukan.

Berbeda dengan sejumlah daerah lainnya di Kaltim. Mereka yang lebih dahulu melaksanakan tes CPNS, mendapat kesempatan tes kembali di tahap pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *