Kirap Api Abadi Porprov Vl di Sangkima.

teropongmedia.com Sangatta— Api obor porprov Vl di Kutai Timur tahun 2018 di kirab menuju kota Sangatta, Jum’at (30/11) bertempat di Lapangan bola pertamina Sangkima Sangatta Selatan.

Kirab obor secara estafet itu dimulai pukul 14:30 waktu setempag. Api obor abadi dari pertamina Sangkima itu di terima Bupati Kutim, Ismunandar–.

Api abadi kemudian di serahkan kepada sejumlah atlet dan pejabat pemerintah Kabupaten Kutim untuk di kirab menuju Kecamatan Sangatta Utara dan di lanjut menuju rumah jabatan Bupati Kutim di Bukit Pelangi.

Penyerahan api obor Porprov Kutim VI, di serahkan langsung oleh kepala adat Sangkima, Rofa’in– Ia juga menuturkan sebelum dirinya menyerahkan api abadi tersebut, dirinya terlebih dahulu melakukan ritual, sebagai permintaan agar tidak turun hujan selama pelaksanaan porprov.

Di kesempatan yang sama, Bupati Kutim, Ismunandar– sebagai tuan rumah tentu merasa bangga, karena sumber api abadi berasal dari bumi Kutim tercinta. Semoga gelora api ini menyemangati peserta yang bertanding.

Untuk di ketahui, obor api abadi berasal dari migas PT.Pertamina sudah ada sejak 3 tahun lalu, obor api abadi tuah bumi untung benua sebagai lambang semangat yang terus menyala, dan dapat membakar semangat seluruh atlet, untuk memicu jiwa sportif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *