3 Atlet Berprestasi Asal Kutim, Membawa Api Abadi.

teropongmedia.com Sangatta– Masih menjadi sorotan masyarakat Kutai Timur (Kutim) 3 atlet yang membawa obor api abadi pada malam puncak Opening Ceremony Porprov VI se-Kalimantan Timur tahun 2018.

Kutim menjadi tuan rumah pada ajang 4 tahunan ini. Gubernur Kaltim, Israan Noor– pun mengakui bahwa acara porprov VI kali ini menurutnya sangat megah dan meriah dari yang lain.

Tentu, ini menjadi kebanggaan bagi Kutim sendiri, tak hanya itu, 3 atlet berprestasi aslal Kutim pun menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, ketiga atlet tersebut memiliki prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama Kabupaten Kutim.

Di percaya membawa obor api abadi secara estafet kemudian disulut ke kaldron sebagai tanda dimulainya gelaran Porprov VI/Kaltim 2018 di arena Stadion Utama Kudungga, beberapa waktu lalu.

Rizky Hafidz– cabang olahraga anggar yang memiliki prestasi meraih perak dan perunggu beregu, ia pernah mengikuti kejuaraan sea games 2011, kejuaraan sea games 2018 di Singapore dan PON 2012 di Riau.

Nur Fajerah– cabang olahraga tarung derajat, peraih 2 emas dan 1 perunggu, ia pernah mengikuti kejuaraan PON 2012 di Riau dan PON 2016 di Jawa Barat.

Marten Mardan– cabang olahraga wushu, peraih 2 emas dan 1 perak, ia pernah mengikuti kejuaraan Islamic Solidarity Games 2013 di Riau, dan PON 2012 Riau

Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang– mengatakan ketiga atlet perwakilan itu di seleksi, berdasarkan catatan torehan prestasi dalam mengharumkan olahraga Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *