Polres Kutim, Perketat Keamanan Penutupan Porprov VI, 400 Personel Siap Di Turunkan.

teropongmedia.com Sangatta– Kapolres, AKBP, Teddy Ristiawan– adakan kegiatan konferensi pers pengamanan kegiatan porprov dan pembahasan persiapan penutupan porprov VI Kalimantan Timur. Selasa, (11/12) Media Center Bukit Pelangi.

Di dampingi, Budi Heryawan– satuan Polres, Sekertaris Daerah, Irawansyah– Plt.Kasatpol PP, Aji Suzanna– Seketaris Umum, Syaiful Ahmad.

Demi mengantisipasi kejadian yang tidak di ingikan, satuan Polres Kutim akan menurunkan pasukannya.

Teddy Ristiawan– menuturkan, pihaknya besok akan melakukan rekayasa pengamanan jalan, strategi pengamanan, dan kami akan melaksanakan pengamanan extra ketat.

Penonton pun dilarang membawa botol, dan barang-barang pun akan di lakukan pemeriksaan,mulai dari sepak bola hingga penutupan pada malam harinya.

Selain itu, guna mengantisipasi kemacetan, masyarakat di harapkan tidak memaksakan untuk membawa kendaraan ke stadion. “Jika bisa, menumpang saja pada tetangga atau teman, ” Ucap Teddy.

Hal ini mengingat keterbatasan lokasi parkir yang ada di sekitar stadion, seperti saat pembukaan yang kendaraannya sangat padat hingga ke jalan masuk stadion.

Setidaknya, sekira 400 personel keamanan yang akan di turunkan, menurut Plt. Kasatpol PP, Aji Suzanna– Kekuatan personel dari Polri 240-300 personel di bantu pasukan TNI 65 personel dan Satpol PP 130 personel, agar menambah keamanan dan rasa nyaman bagi penonton dan suporter yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *