Tuan Rumah Jadi Juara Umum, Raih 183 Medali Emas.

teropongmedia.com Sangatta– Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI, baru saja usai tadi malam, acara penutupan yang berlangsung di Stadion Utama Kudungga, Rabu, (12/12) Soekarno Hatta.

Wakil Bupati, Kasmidi Bulang– dirinya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kontingen jika ada pelayanan yang kurang memuaskan. Selanjutnya, Kasmidi– membacakan urutan juara, dimana yang menjadi urutan ke 10 Mahakam Hulu (Mahulu).

Tuan rumah Kutai Timur mampu menyabet gelar juara umum pada Porprov ke VI kali ini, dengan meraih 183 medali emas, 131 perak dan 150 perunggu dengan total 464 medali, di susul dengan Samarinda yang sebelumnya lebih unggul, 167 emas, 123 perak, 141 perunggu dengan total 431 medali, dan Balikpapan 129 emas, 143 perak dan 213 perunggu dengan total 485 medali.

Samarinda kokoh berada di puncak klasemen perolehan medali, namun mendekati akhir pelaksanaan penutupan Porprov, Samarinda harus rela turun ke posisi kedua setelah tuan rumah Kutim menyusul dipuncak perolehan medali, perubahan drastis ini terjadi setelah cabor wushu dan muaythai berakhir, yang memang pelaksanaannya diakhir Porprov.

Lebih lanjut, Kasmidi– Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kutim, karena apa yang di targetkan dapat terwujud, selain menjadi tuan rumah yang baik juga menjadi tuan rumah yang berprestasi.

Bupati Kutim, Ismunandar– yang membacakan sambutan Gubernur Kaltim, Isran Noor– Harapan saya kedepan para atlet yanh sudah meraih prestasi di harapkan agar tetap berlatih demi meraih prestasi yang lebih baik lagi, para atlet jangan cepat merasa puas diri, selamat bagi para pelatih dan pengurus cabang serta panitia yang mengurus cabor.

Dan ini adalah bukti bahwa Kaltim dapat bersinergi dengan baik dalam nasional dan internasional, dan satukan semangat yang tinggi untuk menghadapi PON di Papua pada 2020 mendatang.

Di akhir sambutan Bupati, Ismunandar– mengucapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya pelatih tennis asal Kutai Kartanegara, dan di lanjut dengan pengalungan medali kepada ketua DPRD Kutim yang juga ketua Perbakin Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *