Pelabuhan Kenyamukan Siap Ganti Nama Baru.

teropongmedia.com Sangatta– Pelabuhan / Dermaga Kenyamukan yang selama ini di kenal oleh kalangan masyarakat Kutim, akan segera berganti nama. Pelabuhan Kenyamukan, merupakan impian masyarakat Kutai Timur, sebuah pelabuhan umum yang dapat melayani transportasi orang maupun barang melalui jalur laut.

Pelabuhan Kenyamukan juga terpilih sebagai salah satu pelabuhan jalur tol delapan yang menjadi program pemerintah pusat yang di targetkan rampung tahun 2016 lalu.

Pelabuhan/dermaga sepanjang 140 meter dan trestle dermaga sepanjang 810 meter.
Ini merupakan salah satu program nawacita oleh Presiden RI.

Ditemui usia coffee morning, Senin (17/12), Kantor Bupati, Bukit Pelangi. Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang– menuturkan, bahwa pelabuhan kenyamukan yang menjadi tempat bersantainya warga Sangatta akan segera berganti nama.

“Selama ini kita tahu nya pelabuhan/dermaga kenyamukan, namun tidak lama lagi akan berganti nama menjadi. Pelabuhan/dermaga Kudungga”,jelasnya.

Lebih lanjut, Kasmidi– menjelaskan, peresmian pergantian nama pelabuhan kenyamukan menjadi pelabuhan kudungga, rencananya akan di lakukan pada pembukaan porprov awal bulan lalu.

“Awalnya Bupati Kutim ingin meresmikannya pada pembukaan porprov, namun karena waktunya di rasa kurang tepat maka di undurlah waktu peresmiannya”,ucap Kasmidi.

Bukan, tanpa alasan mengapa pelabuhan kenyamukan berganti nama, seperti di ketahui Kudungga adalah raja pertama yang memerintah Kerajaan Kutai di Kalimantan Timur. Di harapkan dengan menggunakan nama Kudungga dapat menjadi ikon tersendiri untuk Kutim, dimana Kutim sudah memiliki RSUD Kudungga, Kapal AL Kudungga kemudian Pelabuhan/Dermaga Kudungga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *