Subjud–MUI Kutim Adakan Tabligh Akbar Di Penghujung Tahun.

teropongmedia.com Sangatta– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) adakan tabligh akbar menjelang akhir tahun, bertempat di Masjid AL-Faruk (Masjid Agung) Bukit Pelangi, Kamis, (27/12/2018).

Tabligh akbar bertema “MUI untuk bangsa memperkokoh ukhuwah untuk Kutim yang damai dan sejahtera, menghadirkan ustadz kondang asal Jogjakarta, Kyai Haji Ahmad Muwafiq–dipadati ratusan warga Sangatta yang selama kurang lebih dua jam memaparkan secara gamblang dalil-dalil tentang kaidah agama islam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Irawansyah yang di dampingi, Kapolres Kutim, Teddy Ristiawan– Dandim 0909 Sangatta, Kamil Bahren Pasha– Sekertaris DPRD, Suroto– anggota DPRD lainnya dan Kepala SKPD Kutim.

Sekda, Irawansyah– mengatakan, tabligh akbar tersebut sebagai penguat, evaluasi diri serta refleksi diakhir tahun, untuk saling menjaga toleransi dan kedamaian.

“Ini salah satu bentuk komitmen bahwa dengan tabligh akbar ini diharapkan ada penyampaian dan informasi serta seruan terkait nilai-nilai keagamaan yang membuat kita semakin dapat bertoleransi antar sesama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Irawansyah– menuturkan 2019 memasuki tahun politik, ia berharap agar semua masyarakat Kutim dapat menyikapi dalam pemilihan para pemimpin di tahun depan.

“Saat ini kita akan memasuki tahun politik, dimana seharusnya kita semua dapat menyikapi dalam pemilihan legislatif, harus saling bertoleransi, semoga aman, damai dan sejahtera” tutupnya.

Irawansyah– menambahkan, atas nama pemerintah kota Sangatta, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada KH. Ahmad Muwafiq, yang telah meluangkan waktunya, hadir di tengah-tengah masyarakat Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *