Bawa Sajam Saat Jalan-Jalan, JM Diamankan

Polsek Sangatta Utara for Teropong Media.
BAWA SAJAM: Tersangka JM saat diamankan oleh Kapolsek Sangatta Utara.

teropongmedia.com Sangatta– JM, warga Jalan, Margo Santoso RT 18 Sangatta Utara, harus berurusan dengan Polsek Kutim. Pasalnya pada saat razia di Jalan Ilham Maulana (Polder), pria berusia 36 tahun tersebut terbukti membawa senjata tajam (sajam) dan senjata api rakitan laras panjang beserta amunisi kaliber 5,59 mm yang tersimpan di dalam tas miliknya.

Dikonfirmasi, tentang penangkapan JM, Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Slamet Riyadi menuturkan penangkapan ini dilakukan saat dia bersama anggotanya tengah melakukan razia di wilayah tersebut sekira pukul 22.11 Wita.

“Saat operasi cipta kondisi kemarin malam, kami mendapati seorang pria membawa sajam dan senpi rakitan, pada saat itu juga pelaku kami amankan,” kata Kapolsek Kutim Iptu, Slamet Riyadi, Minggu (13/1).

Dari tangan pelaku, satuan keamanan Polsek Kutim juga mengamankan, satu sajam jenis parang, satu besi kuningan yang diduga sebagai pembersih laras senapan rakitan tersangka dan sembilan butir peluru.

Belum diketahui, modus dan alasan pelaku membawa sajam dan senpi tersebut, kini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku.

“Penyidikan masih dilakukan, sementara ini pelaku kami jerat dengan UU DRT NO.12 TH 951 tentang Kepemilikan Senjata Api Laras Panjang dan Amunisi,” tutup Slamet Riyadi. (fys)

Penulis: Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *